Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun dan Air Mengalir (CTPS)



Pada hari jum'at tanggal 15 September tahun 2017, saya bersama kak Hindun sebagai staf program Promosi Kesehatan Puskesmas Selat diundang untuk menjadi Narasumber dalam kegiatan penyuluhan sekaligus praktik Cuci Tangan Pakai Sabun di TK Desa Selat. 

Pada kesempatan kali ini kami menyampaikan tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir karena dapat mencegah timbulnya penyakit. Waktu-waktu wajib untuk mencuci tangan adalah sebelum makan, sesudah bermain dan memegang hewan dan yang paling penting adalah sesudah buang air besar dan buang air kecil. Kami juga menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan diri (personal hygiene) seperti memotong kuku agar tidak menjadi sarang kuman dan bakteri, mandi dan menggosok gigi minimal 2 kali sehari serta makan makanan yang bergizi dan seimbang untuk memaksimalkan masa pertumbuhan.

Kegiatan ini ditutup dengan praktik langsung mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir di halaman depan TK. Kegiatan berlangsung baik dan para murid cukup antusias mengikuti jalannya kegiatan.






Share: